Saturday, November 14, 2015

Cari Guru Privat Profesional Jadi Lebih Cepat dengan Teknologi Internet


Peningkatan teknologi di zaman globalisasi yang sudah sangat modern ini dapat diterapkan di semua bidang, terutama di bidang pendidikan untuk fasilitas yang lebih canggih sehingga proses pembelajaran dapat disampaikan dengan lebih lancar dan maksimal.

Hal tersebut membuat banyak orang harus mampu mengikuti perkembangan dunia teknologi. Penggunaan teknologi untuk pendidikan ternyata mampu meningkatnya minat banyak orang dalam mempelajari materi karena tampilan materi menjadi lebih menarik dan terhindar dari kesan bosan saat mengikuti pelajaran. Seperti di negara kita Indonesia, masih banyak sekolah yang belum memanfaatkan teknologi di bidang pendidikan.

Pengertian teknologi pembelajaran adalah media atau aplikasi yang sudah dirancang dengan modern dan digunakan untuk praktik dan teori dalam pembelajaran. Teknologi bisa menjadi sumber belajar yang lebih menarik, bahkan siswa yang ingin mendapatkan kelas tambahan bisa memanfaatkan teknologi internet untuk cari guru privat. Saat ini penggunaan teknologi untuk pembelajaran sudah banyak dilakukan.

Salah satunya adalah teknologi informasi. Informasi yang digunakan sebagai media pembelajaran mempunyai dampak yang positif untuk semua siswa karena mereka bisa mencari informasi dengan lebih mudah selama mengikuti proses pembelajaran. Fasilitas yang harus disediakan oleh sekolah adalah internet dan komputer. Berikut ini adalah manfaat teknologi untuk dunia pendidikan yang harus diketahui oleh semua orang:

Penggunaan teknologi untuk pendidikan mempunyai manfaat utama yakni sebagai fasilitas pendukung untuk pengajar dan siswa dalam mencari informasi yang lebih banyak selain media cetak dan buku.

Kemampuan belajar siswa akan meningkat karena semua sumber informasi yang ada di internet adalah informasi terbaru sehingga para siswa akan selalu mengikuti perkembangan terbaru dari materi yang dipelajari dengan pengawasan dari guru.

Proses pembelajaran akan menjadi lebih mudah dengan penggunaan teknologi untuk pendidikan. Misalnya guru bisa memberikan tugas belajar atau materi menggunakan email sehingga siswa bisa mengerjakan dan mengumpulkan tugas yang diberikan dengan lebih cepat.

Teknologi yang digunakan dalam pendidikan mampu membuat siswa menjadi lebih nyaman karena tidak ada kesan monoton atau jenuh saat mengikuti proses pembelajaran. Penyampaian materi melalui teknologi akan menjadi lebih canggih, modern, dan bervariasi.

Minat siswa akan meningkat karena adanya pengetahuan dan informasi yang lebih lengkap tentang suatu materi yang dipelajari. Akses untuk mendapatkan informasi tersebut juga lebih mudah.
Teknologi mampu menjadi alat untuk mendukung perkembangan pengetahuan bagi semua siswa.
Teknologi juga dapat mewakili ide belajar banyak siswa sehingga mereka akan lebih paham dengan materi yang disampaikan oleh guru.

Teknologi ternyata juga dapat melatih kemampuan siswa untuk mencari dan memilih informasi yang tepat saat melakukan proses belajar. Mereka akan berlatih untuk memilih jawaban yang tepat untuk pertanyaan yang mereka pikirkan.

Siswa dapat membandingkan pandangan, perspektif, pendapat dan kepercayaan mereka terhadap suatu materi yang telah ditentukan sehingga secara tidak langsung mereka belajar untuk memahami pendapat dari orang lain dan membandingkan dengan pendapat mereka sendiri.

Siswa bisa menjadikan teknologi untuk media sosial. Media sosial yang digunakan dengan tepat mampu mendukung siswa yang malu berbicara di depan banyak orang untuk menyampaikan pendapat di forum diskusi online.

Para siswa dapat melakukan kolaborasi atau bekerja sama dengan orang lain untuk menyelesaikan suatu masalah sehingga mereka bisa bersosialisasi dan mampu bersikap dengan tepat saat diberikan tugas kelompok.

Teknologi untuk pendidikan dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan pendapat, berdiskusi, dan melakukan kerja sama dengan anggota lain.

Teknologi dapat membantu siswa untuk mengartikan ilmu yang sudah diperoleh dalam proses pembelajaran.

Teknologi adalah alat terbaik untuk meningkatkan mutu bidang pendidikan dan mutu dari sebuah lembaga pendidikan.

Proses belajar mengajar menjadi efektif dan efisien dan para guru mampu mencapai tujuan dari proses belajar tersebut.


Teknologi dalam dunia pendidikan memang mempunyai banyak manfaat untuk mendukung proses belajar, namun Anda harus tetap melakukan pengawasan kepada anak Anda saat mereka menggunakan teknologi karena informasi yang ada di internet tidak hanya bersifat positif, namun juga negatif.


Cari Guru Privat untuk Belajar Bahasa Menggunakan Skype


Setelah Anda mengetahui manfaat teknologi dalam dunia pendidikan, ternyata masih ada manfaat lain dari teknologi saat digunakan di bidang pendidikan yakni Anda dapat cari guru privat untuk mempelajari materi tertentu seperti bahasa asing. Saat belajar bahasa asing, Anda harus belajar dengan maksimal dimulai dari yang paling sederhana seperti mendengarkan musik, buku audio, menonton film, membaca sampai berkomunikasi langsung dengan native speaker yang menjadi guru privat. Untuk dapat menguasai bahasa tersebut secara lisan, hal yang penting adalah berkomunikasi dengan native speaker karena orang yang berpindah ke luar negeri dapat mempelajari bahasa asing dengan lebih cepat.

Namun jika Anda ragu untuk pergi ke luar negeri karena kemampuan bahasa asing Anda masih dalam level rendah, maka Anda bisa memilih guru privat sendiri yang bersedia mengajarkan Anda berbahasa asing. Anda bisa menggunakan Skype untuk berbicara dengan guru privat tersebut. Ingat bahwa belajar bahasa asing menggunakan Skype harus dilakukan dengan native speaker yang profesional karena guru profesional bersedia dan bisa beradaptasi dengan siswa mereka, mengajarkan materi dengan baik, dan mampu berkomunikasi dengan metode yang paling tepat.

Sebelum memilih guru, Anda harus membandingkan spesialisasi yang dimiliki oleh guru tersebut, harga yang harus dibayar, dan dengan guru yang mana Anda bisa melakukan komunikasi dengan nyaman karena komunikasi melibatkan dua orang sehingga faktor kenyamanan tidak dapat dihilangkan. Anda harus membandingkan dan memilih sampai menemukan guru yang tepat. Belajar bahasa di Skype memerlukan ketekunan yang ada dalam diri Anda sendiri karena pengawasan tidak akan dilakukan oleh orang lain melainkan Anda yang akan mengawasi diri Anda untuk tetap semangat belajar melalui Skype. Percuma saat Anda mendapatkan guru profesional, namun Anda tidak dapat melakukan proses pembelajaran secara serius.

Gunakan web cam dengan kualitas yang baik dan jangan lupa untuk membeli mikrofon dan headphone yang nyaman sehingga Anda bisa berkomunikasi dengan lancar. Semua peralatan yang diperlukan untuk berkomunikasi melalui Skype harus diatur dengan baik sehingga tidak terjadi kesalahan jaringan atau gangguan lain saat berkomunikasi. Anda bisa menggabungkan headphone dengan headset sehingga guru dapat mendengar suara Anda dengan lebih jelas dan Anda juga bisa mendengar dan memahami semua frase yang diucapkan oleh guru Anda.

Belajar melalui Skype yang sudah digunakan oleh website https://preply.com/id/ merupakan cara belajar yang modern karena Anda bisa belajar bahasa dengan proses yang mudah hanya dengan melakukan pendaftaran dan memilih guru, Anda sudah bisa belajar berkomunikasi dengan native speaker yang profesional. Cara ini membantu banyak orang mulai dari siswa sampai pekerja yang memerlukan proses pembelajaran bahasa asing yang fleksibel atau untuk mereka yang ingin meningkatkan kemampuan berbicara dalam bahasa asing.

Related Posts

Cari Guru Privat Profesional Jadi Lebih Cepat dengan Teknologi Internet
4/ 5
Oleh